Seorang ahli dengan seorang professor

Menjadi seorang ahli tidaklah harus menjadi profesor dulu, dan professor belum tentu seorang ahli.
Ada seorang profesor dgn banyak degree yg telah diperolehnya selama sekolah dan saat dia lagi melakukan reseach di daerah terpencil sampailah dia di tepi sungai yg deras dan dalam. Setelah dia berjalan cukup lama untuk mencari jembatan dan tidakd itemukannya, tapi dia menemukan sebuah tongkang ditepi sungai.
Kemudian dia mendekati tongkang tersebut dan didapatinya si pemilik tongkang sedang istirahat di dalamnya.
Profesor: Bapak Tongkang... saya mau menyeberang ke tepian sana!
Pak Tongkang: Silakan naik pak saya akan antar.
setelah naik dan pak tongkang mulai mendayung tongkangnya untuk menyeberangi sungai.
Profesor: Bapak pernah belajar Philosofi...?
Pak Tongkang: ya ga pernah bapak lah wong saya ini pekerjaannya cuman tukang tongkang.
Profesor: kalo gitu hidup anda telah berkurang 25%... Kalo Science pernahkah bapak belajar?
Pak Tongkang: waduh apa lagi itu, pak?
Profesor: kalo begitu hidup anda telah berkurang 50%... Bagaimana kalo membaca dan menulis?
Pak Tongkang: saya ini orang desa pak,ga pernah sekolah...
Profesor: Kalo begitu hidup bapak tinggal 75%...
Tiba2 dayung pak tongkang patah dan tongkang melaju dibawa arus. menuju air terjun.
Pak Tongkang: Bapak apa pernah belajar berenang?
Profesor: saya belum pernah?
Pak Tongkang: Wah kalo begitu hidup bapak akan berkurang 100%...

Published with Blogger-droid v2.0.4