Popular gate in bali, pintu gerbang menuju kahyangan lagi hits

Bali memang tidak ada habisnya untuk dijelajah, wisatawan asing selalu saja menemukan objek poto keren untuk di upload ke medsos seperti instagram. Wisatawan domestik dan lokal tidak mau kalah ikut potoan. Bahkan candi bentar atau pintu gerbang berornamen bali atau bule bilang gate. Mereka menyebut gates tempat mereka poto sebagai pintu menuju kahyangan, mungkin begitu senangnya mereka dengan pemandangan yang ditemukannya.
berikut saya tampilkan gate, pintu gerbang atau candi bentar yang sering dijadiin objek poto:
*** menyediakan rumah dan design rumah di bali
minat cukup klik tombol kontak di bawah
kos-kosan elite

  1. Lempuyang temple gate. Pura lempuyang terletak di kabupaten karangasem, untuk sampai di candi bentar (gate) ini para pecinta poto harus siapkan tenaga ektra. Pasalnya kalian akan di wajibkan menaiki ribuan anak tangga. kalau mau sembahyang agak kerasa naiknya. karena dari bawah sampai puncak dimana gate lempuyang temple berada kalian akan menemui setidaknya lebih dari 5 pura untuk disinggahi. Untuk kesana butuh bayar parkir 5k. Ada pantangan yang sebaiknya jangan dilanggar kalau mau naik kepuncak. seperti, wanita lagi datang bulan jangan naik, lagi bersedih (cuntaka).
  2. Handara resort and spa bali gate. Gatenya terletak dipintu masuk resort. berlokasi di pancasari sukasada buleleng. Apabila kalian ke kebun raya bedugul atau ke danau beratan, tinggal lanjutkan lagi sedikit perjalan ketemu dah disebalah kanan kalian gate nya. Dulu lewat disini tidak bayar. katanya sekarang bayar, 
  3. kuta beach gate. sebelum masuk kepantai kuta kalian akan dihadapkan dengan sebuah gapura besar tinggi, yang kalau diperhatikan bagus buat photo-photo. Kebanyakan dari survey instagram wisatawan asing lebih banyak ber photo ria disini. domestik, langsung cus ke pantai lihat yang bening-bening.
  4. Besakih temple gate. pura besakih adalah pura yang berdiri di kaki gunung agung, dipura besakih ada dua candi bentar yang populer jadi objek photo. pertama candi bentar yang pertama kali kita lihat pas sampai di besakih temple. kedua, candi bentar yang berada di pura gelap juga populer karena terletak diketinggian yang bisa melihat kearah bali selatan. untuk masuk kesini bayar tikit 30k domestik dan 60k asing. Sudah termasuk sarung, pemandu dan ojek.
  5. airport ngurah rai internasional gate. berdiri kokoh di airport ngurah rai. apabila kalian sedang berada di airport bisa berphoto ria di pintu gerbang ini. Ikutan ngehits kan. toh juga mumpung disana, photo atau gak kan tetep bayar parkirnya.
  6. Nusadua beach hotel and spa. apabila kalian sedang lewat di hotel ini atau menginap, luangkan lah waktu untuk berpoto ria. gratiskan.
  7. wihara brahma arama di banjar. wihara yang katanya terbesar di bali ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan asing. ada sebuah pintu gerbang yang mengarah ke laut bali utara menjadi ngehits, karena dari gate ini kalian bisa menikmati pemandangan nan jauh disana, birunya laut bali utara. untuk masuk kesini gratis dulu.
oke hanya itu yang saya temukan pintu gerbang yang sering dijadiin objek photo oleh wisatawan. mungkin saya perlu mencobanya, gak cuma lewat saja. siapa tau ikut ngehits sama candinya.