Gong tidak hanya alat musik namun Gong juga alat penyembuhan

tutlenc.blogspot.com - Gini teman, saat ini aku tulis aku terinspirasi dari kejadian tadi saat aku merasa galau, tiba-tiba ada suara gong terdengar. Suara ini membuat sedikit getaran dalam tubuhku, dan entah kenapa aku jadi merasa hilang galaunya. Akhirnya aku mikir nih, mungkin karena Gong nya ya? Aku pun mengumpulkan informasi berkaitan dengan Gong dan suara gong. Beikut aku rangkum untuk kamu para pembaca.


Asal-muasal Gong.

Sampai saat ini Gong masih dipercaya berasal dari Vietnam dengan nama asli Agong, gong pertama ini ditemukan di pinggir sungai Desa Ma provinsi Thanh Hoa. diperkirakan berasal dari abad 500-100SM

Fungsi Gong

Secara umum kita ketahui Gong difungsi saat adanya acara keagaaman, lalu sekarang berkembang digunakan juga saat upacara pembukaan, dan berkembang lagi untuk proses Pengobatan. Di Bali belakangan banyak kita dengar Istilah Sound Healing, dalam praktiknya proses healing menggunakan Gong juga. Lalu kenapa mereka menggunakan Gong? Ternyata menurut beberapa pakar suara gong ini akan masuk kedalam alam bawah sadar dan alam sadar kita saat dipukul, akan terasa ada getaran yang masuk ke dalam tubuh, Gong healing lebih menekankan pada pengobatan psikis. yaitu mengobati dengan menyentuh faktor pikiran. Karena banyak ahli mengatakan pikiranlah sumber penyakit dan obat juga untuk penyakit.

Cara menggunakan Gong untuk pengobatan

kalau kamu ingin menggunakan Gong sebagai pengobatan psikis kamu, cara sangat mudah, tenangkan diri atau juga boleh biarkan diri galau. lalu pukul gongnya, biarkan gongnya bergetar dan menggetarkan tubuhmu. jangan hilangkan getaramn dengan dipegang gongnya, biarkan suara gong berhenti dan bergetar sesuai ritmenya. Ulangi terus hingga rasa nyaman karena getaran tersebut mulai masuk kedalam pikiran dan jiwamu. Jika sudah selesai kamu bisa melanjutkan dengan menengkan pikiran baik dengan posisi tidur terlentang ataupun duduk bersila. Semasih rilex terus nikmati rasa rilex itu.

Harga Gong di pasaran

kisaran harga gong di angka 3jt-5juta

semoga bermanfaat