Menikmati Rice Terrace di Tegalalang

Datang dari Ubud saatnya kita lanjutkan Mengunjungi kecamatan Tegalalang rasanya tidak lengkap kalau tidak berkunjung ke Tegalalang Rice Terrace, rice terrace inisudah tersohor di dunia pariwisata. Jutaan orang sudah mengabadikan momentnya di tempat ini. Inilah objek wisata yang paling sering dikunjungi ketika mampir ke Tegalalang, namun sebenarnya tidak hanya rice terrace saja yang ada dijadikan objek wisata liburan kita ketika berada di kecamatan Tegalalang, masih banyak lagi objek-objek menarik yang mestinya wajib kita kunjungi. Dan tentunya jaraknya tidak terlalu jauh dari satu objek-ke objek lainnya.
*** menyediakan rumah dan design rumah di bali
minat cukup klik tombol kontak di bawah
Objek wisata yang dimaksud tersebut adalah sebagai berikut.
langsung saja kita kunjungi dan bahas objek-objek wisata tersebut

  1. Air Terjun Manuaba, objek air terjun Manuaba masih terbilang alami dan belum tersentuh oleh banyak wisatawan, semuanya masih alami, ada jembatan bambunya, lumayan menantang dalam perjalanan menyebranginya, sedikit licin, namun puas bagi mereka yang suka wisata alam. Air terjunnya sendiri memiliki potensi besar untuk dijadikan objek wisata. Bagi kalian yang suka menjadi orang yang ingin dikenal sebagai orang yang pertama datang atau ingin datang sebelum terkenal bisa mengunjungi objek ini sekarang. Sampai saat ini belum ada tarif masuk, masih free dan alami. Dan air terjun ini berlokasi di Kenderan, Tegalalang.
  2. Gembok Cinta, adalah objek wisata alam persawahan yang dipadukan dengan beberapa kelengkapannya berupa tulisan-tulisan, spot-spot photo, tempat makan, dan lain-lain. Sehingga tempat ini menjadi asik untuk sekedar nongkrong bersama teman. Sempat tempat ini tidak terurus karena sesuatu hal, dan di tahun 2019 ini diifokan biaya masuk digratiskan.
  3. Tegalalang Rice Terrace, nah saat kita mengambil banyak photo nih. Rice terrace ini sangat digemari wisatwan manca negara. karena memiliki pemandangan yang indah, dan kita bisa turun ke persawahan yang berundak. dan persawahan ini selain karena memang alami indah dan ditambah dengan kelengkapannya, maka rice terrace ini menjadi semakin indah dan digemari. Mulai dari kelengkapan restaurant nya, trek di persawahan, spot-spot photonya. ni tempat memenag dirancang untuk berswaphoto. Untuk parkir resminya bayar 10k dan bayar masuk seiklasnya. sedangkan bila ingin main ayunan bayar 20k
  4. Gunung Kawi Sebatu, adalah sebuah pura yang memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri. Terdapat kolam ikan yang dihiasi oleh ikan-ikan besar di Pura ini. Untuk kolamnya sendiri ada dua, satu untuk pemandian dan satu kolam ikan. tempat ini sama seperti tegalalang rice terrace, selalu dipadati oleh wisatawan asing dan domestik. Tidak jauh dari tempat ini terdapat sebuah wisata spiritual holy water yaitu wisata pengelukatan Sebatu dan sudah pernah kita bahas sebelumnya pada artikel cleansing negative energy and furification positive energy. Karena ini merupakan objek wisata sekaligus tempat sembahyang, maka wajib mengikuti peraturan di tempat ini.
  5. Lembah Bidadari, Objek wisata ini sempat viral di dunia maya. Di lembah bidadari kita bisa berendam di air yang sangat jernih, ini adalah kolam mandi alami. dan tentunya masih asri dan sejuk. yang hobi petualang sangat cocok sekali-kali mejajal tempat ini. dijamin puas. Lokasinya dari sebatu ke uatar lagi beberapa menit.
  6. Tangkup Waterfall, setelah puas main renang di Lembah bidadari kita lanjut lagi ke utara dan main air lagi di air terjun Tangkut, paling 10-15 menitan sudah sampai. Disini waterfall nya masih alami juga dan memiliki hidden canyon. Kebanyakan yang mampir adalah wisatawan asingnya, domestik belum begitu banyak. Untuk tiketnya masih sukarela bila ingin masuk ke air terjun ini. untuk medannya sendiri terbilang gak begitu sulit, dan masih sangat alami.
itulah objek wisata yang terdapat di sekitar Tegalalang. Jadi bisa di bilang objek wisata di Tegalalang bervariasi, mulai dari persawahan, air terjun dan wisata buatan manusianya juga ada.
apabila waktu masih tersisa lanjutkan lagi perjalanan ke uatara lagi, yaitu ke payangan untuk berwisata alam lagi