Liburan ke Nusa Lembongan

Lembongan dengan pesat menjadi terkenal dikalangan pelancong luar negeri. apabila kita berlibur ke Pulau Lembongan maka pastilah kita akan mampir ke Nusa Ceningan. karena jaraknya sangat dekat, memang dipisahkan oleh laut namun jaraknya seperti lebar sungai. Dan dihubungkan melalui jempatan yang juga populer jadi sorotan kamera para instagram dan facebooker.
Untuk sampai kesini kebanyakan melalui pelabuhan di pantai Sanur.
Berikut tips dari saya apabila kalian hendak liburan ke Pulau Nusa Lembongan dan Ceningan.
*** menyediakan rumah dan design rumah di bali 
minat cukup klik tombol kontak di bawah

  1. sebaiknya kesini sewa kendaraan online saja, jadi tidak usah ribet mikirin ninggalin kendaraan seharian di parkiran pantai sanur, walaupun pihak pantai sanur sudah melebarkan areal parkirannya untuk yang ingin menitipkan kendaraannya.
  2. Pesanlah tiket lebih awal, bisa melalui online atau datang ke pantai sanur lebih awal, kalau tidak kita akan sulit mencari tiketnya, karena kebanyakan tiketnya sudah habis sekitar pukul 9. (pengalaman pribadi, tapi untung ada yang sisa lagi 2) kisaran harga tiket 70k-120k domestik saranku sebaiknya pesan tiket PP, jadi untuk kebarangkatan berikutnya kita bisa santai menikmati pulau lembongan, gak usah takut kehabisan tiket, asal ingat jam keberangkatan dari lembongan ke Bali.
  3. silahkan tanyakan harga tiket dari semua penyedia akomodasi, pilih yang paling sesuai menurut kalian.
  4. Terdapat boat umum, bisa juga kalian gunakan, tapi katanya perjalanan terasa lebih lama
  5. Saat sampai di Lembongan tanyalah beberapa penyewa motor, kisaran harga 50k-100k perhari. bensin tanggung sendiri.
  6. Untuk penginapan bisa kalian cek dan pesen di online, takutnya pas sampai sana gak ada penginapan sesuai keuangan kita, mati deh. pengalamanku cek harga di traveloka dan booking.com lebih mudah. Tinggal pilih penginapan yang sesuai keuangan dan kebutuhan liburan kita.
  7. Untuk warung sudah banyak disana. dari warung pinggir jalan sampai restoran sudah banyak
  8. Tempat menginap di Pulau lembongan menurut pandanganku, murah dan berkualitas. bener puas.
  9. Untuk keamanan, saat ini masih aman, saking amannya, kita gak usah cambut kunci saat mau ke objek wisata, gak ada yang nyuri tuh motor.
  10. Karena Cuaca super hot disana, bawalah perlengkapan untuk meneduhkan diri kalian. dan pakiannya disesuaikan
Itulah beberapa tips sederhanaku.
Sekarang kita lanjut ke objek wisata yang ditawarkan di nusa Lembongan dan Ceningan
sebelumnya lihatlah map di bawah agar ada gambaran perjalanan kalian. Sebenarnya perjalanan disini gak jauh-jauh amet. Aku pernah coba itari pulau ini butuh waktu 48 menit rasanya.
Dari peta diatas pasti sangat gamblang bagi kalian memahaminya. Itulah adalah beberapa objek populer disana. Ada juga beberapa beach club disana, namun tidak aku bahas disini. 

Obej Wisata populer di Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan
  1. Devil's Tear beach. Pantai ini adalah pantai karang terindah yang ada di Lembongan, dengan ombaknya yang keras yang berbenturan dengan karangnya akan menambah suasana indahnya. Terdapat banyak kolam-kolam alam di pantai ini, yang banyak digunakan oleh wisatawan asing untuk mengabadikan beberapa moment liburan mereka. Bahkan sudah ada yang menggunakan tempat ini sebagai tempat photo prawedding mereka. Menurutku tempat ini bisa dibilang romantic place for lover couple.
  2. Mushroom Beach. Pantai ini sangat dekat dengan devil's tear. paling 10 menit kita sudah sampai. Disini sebenarnya juga merupakan salah satu pelabuhan di Lembongan. Pantai ini berpasir putih, dan tidak berombak. tempatnya baguslah buat berbengong ria menikmati pemandangan laut yang Biru dan bersih.
  3. Gala-gala underground House. ini merupakan rumah salah satu penduduk di Lembongan. namun karena keunikannya, sehingga menjadi tempat yang dikunjungi oleh wisatawan. Kamarnya berada di bawah tanah. Didalam rumah bawah tanah ini cukup besar namun udaranya pengap. dan tiket masuknya 10k. 
  4. Jembatan Kuning. Adalah jembatan penghubungan antara lembongan dan ceningan. jempatan ini unik, karena keseluruhan berwarna kuning, dan view background nya juga mendukung. Mungkin karena itu jembatan ini mejadi sasaran jepret para photografer (facebooker dan instagramer). Ingat selalu utamakan pengguna jalan dibandingkan berphotonya. karena ini jalan umum.
  5. Blue Lagoon Nusa Ceningan. Adalah pantai di bawah tebing dengan pemandangan yang indah dan tentram. lokasinya cukup berat untuk dijangkau. karena jalanan masih agak berbatu dan berlobang. Selalu utamakan keselamatan daripada berswaphoto. Tapi kalau bicara kepuasan mata, tempat ini sangat memberikannya untuk mata kita. idahnya deburan ombak dipadu dengan tebingnya dan airnya yang masih jernih.
  6. Hutan Manggrove. Dari nusa Ceningan kita balik lagi ke Lembongan, jalur yang sama. perjalanan sedikit jauh. sampai 30 menitan. Hutan mangrove ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan. sebelum masuk kita sudah disambut oleh mereka yang menawarkan jukungnya 100k kita tawar waktu itu 50k perorang, adapula yang menawarkan snorkiling 150k perorang tidak boleh ditawar. Di dalam hutan manggrove kita akan diajak keliling oleh seorang pendayung, sekitar 30 menit kita di dalam hutan manggrove, puas sih. dari hutan manggrove kita akan tembus di pantai dimana tempat snorkling tadi, lalu dari sana kita masuk lagi ke hutan manggrove jalur berbeda dari yang tadi. Dan sampailah kembali di dermaga manggrove nya. Lalu bayar.
  7. Pantai Pasir Putih. pantai ini landai dan seperti pantai-pantai pada umunya yang ada dibali. dengan pasir putih dan pandangannya juga luas. pantai ini sering dijadikan tempat santai terakhir setelah lelah mengitari pulau Lembongan. Disini yang terkenal sunsetnya yang sangat bisa dilihat.
Itulah objek wisata yang biasa dikunjungi di Nusa Lembongan dan Ceningan. bener puas liburan disini. dengan keuangan yang tidak terlalu mahal dan bisa menikmati keindahan pulaunya.
Pasti senang dan ingin kembali liburan.
Bagi yang ingin berwisata ke pulau seberang yaknit pulau Nusa penida dengan wisata spitual dan objek yang lagi trend di nusa penida silahkan baca artikel berikut