Liburan sehari di Nusa Penida

Setelah kemarin kita melakukan persembahyangan di beberapa pura di Nusa Penida. seperti Pura Goa giri putri. dan bagaimana cara mendapatkan transportasi juga sudah kita bahas. Saatnya hari ini kita kelilingi pulau liburan mania. Karena pulau ini kecil kebanyakan objek yang ditawarkan adalah wisata pantai.
Pertama mari kita petakan dulu kemana saja kita akan pergi.
setelah melihat pemetaan diatas, maka kita akan lebih mudah mengarahkan kaki, dan waktu yang kita gunakan akan lebih optimal. Karena liburan itu bukan cek point saja tapi menikmati cek pointnya.
Rugi dong mampir lalu pergi. setidaknya banyak jepret sedikit upaload. hehehe
Ok mari bertualang

**ganggu bentar gan
*** menyediakan rumah dan design rumah, 
minat cukup klik tombol kontak di bawah
  1. Atuh Beach, Pelilit beach, diamond beach dan rumah pohon berlokasi di pejukutan, Nusa penida. Untuk akses bisa menggunakan sepeda motor dan mobil. medan yang dilalui cukup menguras tenaga. karena berada di bawah tebing, jadi kita mesti naik dan turun tangga. tapi kalau masalah kepuasan berswaphoto sangat menjanjikan, tidak nyesel. tiket masuk ke atuh beach 20k, rumah pohon 5k, diamond beach 10k. 
  2. Bukit Teletabis, berlokasi di Tanglad, di tengah-tengah pulau nusa penida. objek wisata ini menawarkan perbukita, seperti yang pernah kita lihat di film teletabis. karena itulah dinamai bukit teletabis. berkunjung kesini masih gratis namun ditempat ini tidak tersedia warung. jadi sebaiknya bawa makanan jika ingin berbengong ria sedikit lama disini.
  3. Manta point. objek ini sebenarnya untuk yang hobi diving. tapi dari atas kita juga bisa melihat ikan paimanta di tempat ini. Hanya saja siapkan kamera, kalau pakai kamera hp gak dapat view nya. biasanya ikan parimanta akan tampak sekitar jam 10 pagi. Jalan menuju lokasi ini masih buruk. siapkan tenaga saat mengenadari motor.
  4. Peguyangan waterfall, berlokasi di batukandik, Nusa penida. mungkin bagi yang sudah baca wisata tirta yatra ke segara kidul akan ingat lokasi ini. Biaya masuk 10k dan parkir 5k. diwajibkan memakai kamben karena masih wilayah suci. jalan menuruni tangga saja bisa mencapai 20 menitan, tergantung tenaga kita sih. 
  5. Tembeling beach and forest, seperti objek yang lainnya. untuk mencapai lokasi ini membutuhkan tenaga dan keberanian yang mapan,selain jalannya yang terjal juga kita akan menuruni tangga untuk sampai ke lokasi. disini selain menyuguhkan pemandangan pantainya, juga tersedia 2 kolam natural pool, yaitu pemandian bersumber dari air alami.salah satu kolamnya menghadap ke laut. ada kebiasaan wisatwan menyusun batu di pantai ini. untuk akses masih sepeda motor saja, karena jalan setapak melewati hutan dan perbukitan. 
  6. Kelingking beach, kebanyakan para wisatawan menyebut kelingking beach lebih mirip kepala dinasaurus dibandingkan dengan kelingking. lokasinya bagus, bagi yang hobi tantangan silahkan turun kepantainya, tapi sedikit terjal medan menuju pantai dibawahnya. untuk tiket masuk 5k. Bawalah air secukupnya karena takutnya harga air disini bikin kita gak puas. 
  7. Angle's Billabong dan broken beach. angle's billabong adalah objek yang memiliki keunikan yaitu pantainya seperti memiliki kolam renang alami. jadi banyak wisatawan yang turun kepantai untuk  berenang di tempat ini. dan broken beach (pasih uug) memiliki ciri khas yakti tebing bolong di tengah laut. untuk tiketnya 5k kedua tempat ini. kalau aksesnya masih sama dengan objek yang lainnya, butuh perjuangan juga karena jalan belum memadai.
Itulah rencana liburan kita di Nusa Penida, sebenarnya cukup banyak ada objek di pulau ini, cuma karena akses jalan, mengakibatkan tidak semua objek tersentuh oleh penikmat keindahan alam. yang sudah tersentuhpun sebenarnya masih kurang perhatian dari pihak terkait. Semoga kedepannya, akses jalan dibenahi terus agar Nusa Penida menjadi semakin dikenal.
yang ingin tahu objek wisata spiritual diNusa Penida cukup klik ini