MENGENAL SIAPA SEJATINING URIP [ ASMA~ATMA ]

Dalam ilmu pengetahuan modern ada yang disebut dengan DNA, adalah sebuah bentuk yang terkecil dari manusia memiliki ciri yang sama dengan DNA sumber atau induknya. Biasanya digunakan untuk mengenali manusia yang tidak mampu dikenali lagi secara fisik dengan kerabat ataupun orang tuanya.

Berbeda dengan cara mengetahui siapa sejatining urip manusia, bagaimana cara mengenalinya agar bisa diarahkan menjadi kehidupan yang layak dan bermamfaat pada kehidupan dimasyarakat. Apa yang sesungguhnya menjadi prilaku utamanya, dimana semestinya manusia ini hidup dengan layak secara manusia sejati, kapan dan bagaimana sejatinya roh manusia ini datang dan pergi didunia ini.

Semua ini perlu diketahui untuk dapat menyelaraskan dan menyeimbangkan kehidupan manusia agar didalam hidup berkidupan tidak menemukan kesulitan dan penderitaan hidup yang sangat menyiksa. Disamping itu bagaimana dapat membantu orang lain, kalau dirinya sendiri masih dalam kondisi yang tidak mengetahui juga....inilah beban berat beruntun manusia yang tanpa disadari terus menumpuk sehingga susah untuk mencari benang merah penyebabnya.
Siapapun menjadi pemimpin suatu kelompok entah itu kelompok agama, adat, pemerintah ataupun kelompok spiritual, yang menjadi pusat kendali pertama didalam proses meningkatkan kehidupan warga masyarakatnya adalah dengan 🔥membuka dan mengenali SEJATINING URIP manusia tersebut🌪️

👉Megenal siapa sejatining urip manusia berguna untuk kehidupan layak, kebahagiaan serta memamfaatkan kehidupan manusia pada masyarakat banyak. Sangat mustahil manusia terlahir begitu saja merengek dan meminta-minta kelayakan hidup pada yang kuasa. Sangat mustahil manusia itu menderita sepanjang masa. Sangat mustahil manusia itu tidak mengetahui apa yang harus dikerjakan dalam kehidupannya.
✔️Terkecuali manusia itu memang berniat sendiri tanpa rasa malu senang mengganggu perjalanan hidup seseorang yang dianggap bertanggungjawab dengan kelahirannya, seperti orang tuanya, kerabat, serta teman temannya. Padahal manusia terlahir telah memiliki sumber informasi diri sendiri, sumber informasi alam semesta serta sumber informasi dari kode-kode kehidupan manusia lainnya.

👉Cara mengenali sejatining urip pada kegiatan belajar mengajar di sanggar kami adalah dengan terlebih dahulu menyadari ☝️tubuh fisik secara nyata, setelah itu dilakukan latihan senam yoga agar diperoleh mamfaat fisik yang prima,
✌️pengelolaan nafas adalah zat alamiah yang sepatutnya dikelola sebagai asupan energi alam untuk tubuh,👌 pengetahuan tentang rahasia alam semesta adalah kewajiban diketahui dalam hal ini, karena dengan mengetahui alam semesta pasti mengetahui apa yang didalam diri, begitu juga sebaliknya.

👆Ketiga hal penting diatas adalah awal dari permulaan mengenal sejating urip. Setelah mengenal secara pengetahuan apa dan bagaimana kehidupan manusia dialam semesta ini, mulailah bersikap bijak pada tindakan manusia lain, ↗️mengbangkan sikap peduli serta peka terhadap kejadian yang ada, semua ini terangkum dalam kajian atau rumusan prinsip moral sat karma sebagai cara penyucian lahir bathin.

↗️Selanjutnya baru dilakukan disiplin praktek meditasi, fokus sama kehidupan sejati serta mamfaat yang akan didapatkan, menyiasati persoalan yang ditimbulkan manusia lainnya, serta pada akhirnya kita harus ↗️ mempersiapkan bagaimana cara terbaik meninggalkan dunia ini dengan sempurna, tanpa harus lagi membuat masyarakat lain sibuk mengurusi kehidupan tua kita.

Itulah rumusan dari kami untuk mengenal sejatining urip, sebagai persembahan untuk masyarakat lainnya agar diperoleh kehidupan harmoni di masyarakat. Karena kami mempunyai motto kehidupan adalah " kebahagiaan seluruh mahluk adalah tugas dari janji lahir kami, disamping kami terus menggali dan mengenali sejatining urip diri sendiri " .

Semoga bisa dijadikan tambahan dari seluruh kegiatan sahabat semua didalam melakukan proses panjang kehidupan agar mencapai kesempurnaan hidup bersama dengan kehidupan para siswa kami di diseluruh nusantara.

Rahayu ||